RSS

Cinta Terlarang part 2

01 Sep

Kelanjutan kisahnya. maaf kalau dipisah-pisah yah. silahkan baca kelanjutannya deh

Masalah yang selama ini bikin aku resah akhirnya terselesaikan juga tanpa harus main tangan dan menguras banyak energi. Tapi semua tak sesuai dengan keinginanku. Setelah selesai dengan masalah yang lama sekarang muncul masalah baru. Okta sekarang jarang sekali ngobrol ataupun bertemu denganku. Lantaran lagi sibuk dengan paskibra. Dan yang bikin aku sebal, dia tambah akrab dengan bu Sofia, guru pembimbing Paskibra. Pertama aku masih sabar dengan hal itu, tapi lama kelamaan aku jadi resah. Banyak pertanyaan yang bikin aku pusing sampai-sampai nilai ulanganku adi jeblok.
Setiap aku ingin bertemu dengannya pasti ada saja alasan. Seperti ada latihan Paskibra, ada pertemuan. Ah… semuanya serba Paskibra, membuatku tambah setress. Sampai akhirnya salah satu temanku menggosipkan bahwa Okta pacaran sama bu Sofia. Maklum bu Sofia khan masih belum menikah, yah bisa dibilang masih Perawan. Tapi tentu saa aku tak percaya dengan gosip murahan itu, sampai aku benar-benar melihat Okta berbocengan dengan bu Sofia saat pulang sekolah.
Keesokan harinya aku pun langsung memutuskan hubunganku dengan Okta, lantaran aku sudah gak tahan lagi dengan perlakuannya yang tidak memperhatikanku sama sekali. Lalu aku melupakan semua tentang Okta, dan sekarang aku lebih memfokuskan diri pada pelajaran yang sempat jatuh.
Saat kenaikan kelas, aku naik dengan nilai dan ranking yang benar-benar memuaskan. Beberapa minggu setelah aku duduk di kelas 2. gosip tentang Okta dan bu Sofia semakin menjadi. Dan seharusnya aku sudah tidak perlu bersedih lagi Jika dengar gosip itu, tapi entah mengapa hatiku rasanya sakit jika mendengarkannya.
Beberapa hari kemudian setelah selesai latihan Paduan suara. Aku tanpa sengaja melihat Okta dan bu Sofia menuruni tangga sambil bergandengan tangan, seakan dunia milik berdua. Aku bisa maklum karena saat itu sekolah sudah sepi sekali. Karena sudah tak tahan lagi dengan perasaan yang bergejolak aku pun memberanikan diri untuk menghadapi mereka berdua.

“Hum, jadi ini alasannya mengapa dulu kamu rajin banget Paskibra”
“maksud kamu itu apa?” tanya Okta yang melepaskan tangannya dari bu Sofia
“Maksud aku itu, kamu ternyata doyannya sama Daun tua yah”
“Jangan bicara yang engak-enggak”
“Ka…kamu pasti salah sangka” ujar bu Sofia
“Alah… gak usah mungkir deh. Aku sudah liat dengan mata kepalaku sendiri, jadi ini alasannya dulu kamu betah banget ikutan Paskibra dari pada bertemu denganku”
“Kamu kalau ngomong dijaga, jangan sembarangan ngomong”Okta berbicara dengan mimik muka yang menyeramkan sedangkan bu Sofia terlihat gugup sekali.
“Dijaga? Untuk apa? Aku sudah ada buktinya, malah bukan aku saja. Anak-anak yang lainnya juga pernah mergokin kalian juga khan. Dan bu Sofia! Aku benar-benar gak nyangaka yah kalau ibu bisa-bisanya memberi contoh yang buruk pada muridnya. Gimana kalau ini semua diketahui oleh seluruh sekolah” ujarku semakin berani
“KAMU!!” Okta yang hendak melayangkan tangannya ke pipiku
“Apa! Kamu mau pukul aku? Pukul…Pukul kalau berani. Kamu itu bisanya Cuma main tangan, aku gak ngerti sama sekali sama kamu” balasku sambil menatap kedua mata Okta yang terlihat sangat geram padaku. Karena tidak tahan dengan semua ini tiba-tib air mataku keluar dengan sendirinya tanpa aku suruh sedikit pun. Kontan aku pun lari meninggalkan mereka berdua. Aku berlari dan berlari mengikuti langkah kakiku. Sampai akhirnya aku berhenti di suatu gang yang sempit dan kecil, kakiku sudah tak mampu berdiri lagi. Aku meratapi semua nasib percintaanku yang kandas.

 
Leave a comment

Posted by on September 1, 2007 in Kucer/Kumcer

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: